5 Efek Makan Kacang Almond

Jum'at, 22 September 2017 - 21:31 WIB
5 Efek Makan Kacang Almond
5 Efek Makan Kacang Almond
A A A
JAKARTA - Banyak yang berfikir kacang almond makanan yang baik untuk tubuh karena mengandung vitamin A. Namun, mengkonsumsi kacang almond ternyata memiliki efek samping yang berbahaya, khususnya saat dikonsumsi terlalu banyak.

Berikut efek negatif yang terjadi pada tubuh lantaran sering makan kacang almond:

1. Masalah Pencernaan
Mengkonsumsi banyak kacang almond bisa menyebabkan konstipasi, kembung, dan membuat perut bereaksi. Ini karena ada banyak serat dalam kacang almond yang membuat tubuh tidak terbiasa mengkonsumsi begitu banyak kacang tersebut.

Jika asupan serat meningkat, hal ini memicu asupan air di tubuh semakin banyak sehingga tubuh menjadi tak seimbang dan menyebabkan masalah pencernaan.

2. Kelebihan Vitamin E
Kacang almon terdiri dari 100 gram vitamin E. Sementara, kebutuhan harian untuk vitamin adalah 15 mg. Jadi, bayangkan jumlah yang Anda konsumsi jika memiliki banyak vitamin E menunjukkan efek samping. Apalagi, jika tidak dilengkapi dengan sumber vitamin lain, seperti telur, biji-bijian, dan bayam. Namun, jika memang demikian, Anda bisa mengalami diare, kelemahan, dan penglihatan yang kabur.

3. Meningkatkanya Berat Badan
Almond tinggi akan kandungan lemak dan kalori. Sekitar 100 gram kacang almond akan memberi 50 gram lemak. Porsi lemak yang termasuk lemak tak jenuh tunggal ini, sehat untuk jantung. Akan tetapi jika gaya hidup yang dilakukan tidak mampu membakar kalori, efeknya pada deposisi lemak di tubuh. Berat badan pun akan naik lebih tinggi.

4. Sistem kekebalan Tubuh Terganggu
100 gram kacang almond mengandung mumi 2,3 mg merupakan batas atas kebutuhan mineral harian. Sebab Anda memerlukan 1,3 sampai 2,3 mg untuk kebutuhan air. Keseimbangan yang berkurang ini membuat system kekebalan tubuh terganggu.

5. Munculnya Toksisitas
Toksisitas adalah tingkat merusaknya suatu zat jika dipaparkan terhadap organisme. Jika mengkonsumsi kacang almond secara berlebihan, hal itu dapat menyebabkan toksisitas di tubuh Anda. Ini karena mengandung asam hidrosianat, konsumsi berlebihan yang bisa menyebabkan masalah pernapasan, gangguan saraf, tersedak dan bahkan kematian. Yang tak kalah penting, kacang almond bukan makanan baik untuk wanita hamil.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)